Senin, 01 April 2013

Siapa Bisa Memprediksikan Kematian? Tidak ada

Kita masih muda? Ya kita muda namun tidak menutup kemungkinan untuk malaikat izrail datang dan menjemput. Itulah yang terjadi akhir-akhir ini, kakak sepupu gw yang umurnya tergolong muda, baru nikah dan baru punya anak sekarang udah berada disurga nyusul mamah nya yang udah lebih lama meninggal. Jumat sore tepatnya, kakak sepupu gw yang sebenarnya interaksi gw sama dia terbilang jarang, jarang ketemu juga sih, dia divonis meninggal dengan penyakit komplikasi yang dideritanya. Komplikasi? perasaan gw gapernah denger dia ngeluh sakit parah heeem. Sedih sekali, apalagi kalo ngeliat anaknya yang masih kecil banget, umurnya kurang lebih yaaa masih hitungan bulan-bulanan tuh. Sekecil itu udah harus jadi anak piatu. Dan suaminya, suami nya yang kebetulan seorang duda yang juga ditinggal meninggal oleh istrinya yang pertamanya saat menikah dengan kakak sepupu gw itu menangis sejati jadinya.

Tadi malam, adalah malam ke-tiga kakak sepupu gw itu meninggal. Diadain selametan tuh, sekonyong-konyong gw ngerasa campur aduk, ngerasa bangga, ngerasa iba.. Bangga, ya suaminya udah tampak tegar walaupun semua orang juga tau luka pedih dihati itu masih bernanah, belum kering sepenuhnya. Dan ibanya adalah saat anaknya menangis, iya si azkia menangis, untungnya disaat acara udah selesai. Dengan cekatan suaminya itu mengendong azkia, merangkul dan antengnya azkia langsung diem saat di gendong papanya.

*** Umur dan kematian merupakan sesuatu dari takdir Tuhan yang tidak ada pernah seorangpun bisa menegtahuinya. Setelah kejadian ini, gw yang hina ini, yang sering ninggalin sholat cuma karena alasan males heee, gw merinding sumpah. Ngomong-ngomong masalah ini, gw sedikit berdiskusi dengan mama. Dalam hal ini gw bersyukur banget punya mama yang pengetahuan ilmu agamanya luas. Dinasehatin panjang lebardah tuh gwnya hhi. Kata mama, karena umur dan kematian itu tidak 'berbau' maka dari itu sebaiknya eh bukan sebaiknya sih, tapi harus selalu mengingat Tuhan, membasahi bibir dengan dzikir supaya jika diakhir waktu nanti kita bisa dan semoga bisa meninggal dalam khusnul khatimah. Amiin.. Yuk mari yuk kita berdzikir :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

This template was found on Elfrida Chania's Blog