Kamis, 06 Juni 2013

Sisi Positif Galau

 
Galau ... 
merupakan perasaan sedih/ kecewa/ sakit hati yang berlebihan yang sering dikatakan anak "G4wuL" zaman sekarang.  Seseorang dapat di diagnosis (mendiagnosis) dirinya galau biasanya ditandai dengan muka yang disedih-sedihin dan di ancur-ancurin.
Entah siapa dan kapan yang memulai "galau" itu menjadi trend. Entah.. ENTAH! *udah dramatis belum?*
Oke guys. Galau cenderung dipandang sebelah mata. Galau itu sesuatu yang negatif, katanya. Katanya? Makanya.. don't judge the book from the cover.
Galau itu gak selamanya hina dan orang yang galau itu gak selamanya tampak lemah kok. Mereka itu malahan lebih kuat dan lebih tau tentang hidup. Pengalaman susah-senang mereka banyak coy! Makanya jangan pernah pandang orang yang galau itu rendah.
Galau itu juga punya sisi positif loh.. 
ini dia, diantaranya :
1. Kegalauan membuat Galauers menjadi tahan banting.
Ibarat besi udah ditempa dengan api yang membara, bakalan susah di patahinnya. Galauers yang udah   pernah ngerasain kecewa bakalan menjadi pribadi yang lebih tangguh dan siaga (Read: Bagi yang behasil move-on).
2. Kegalauan mencetuskan Galauers yang mendadak bijak.
Semua yang dirasakan itu sebenarnya berasal dari sugesti kita sendiri, bener deh. Kalo kita sugestikan buat bahagia, yaaa hati kita jadi mendadak semangat dan rasa bahagia itu bakalan datang. Intinya apa yang kita sugestikan, itu yang kita rasakan. Maka dari itu, Galauers yang hampir (menuju) bangkit itu kadang mendadak bijak, bijak di jejaring sosial misalnya. Hehe
3. Kegalauan bisa menghasilkan karya.
Liat aja tuh, lagu, film, novel, puisi dan lainnya lebih banyak yang bercerita tentang kegalauan kan. Dan parahnya, semua yang bertema "galau" itu cepat booming.

Nah, jadi apa? What do you think now?
*hahaha*

0 komentar:

Posting Komentar

 

This template was found on Elfrida Chania's Blog