Jumat, 05 April 2013

Rekayasa dan Bermuka Dua

*Disela-sela midtest sempet-sempetnya update blog* *heee*

Apa kalian punya sahabat? Gw tanya kesana kemari tentang apa itu arti 'sahabat'. Gak ada dan gak semua jawabannya masuk akal. Masa mereka bilang sahabat itu orang yang selalu ada saat senang dan sedih. Itu omong kosong bray!! Gw baru searching nih di om google apa itu arti sahabat, katanya "Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka" Masa iya? Yakin? Emang ada manusia yang kaya gitu? Gw lebih setuju sama orang yang berprinsip bahwa dunia itu rekayasa dan banyak yang bermuka dua. Gak pernah ada dan gak bakalan ada orang yang selalu ngerti dan ada keadaan orang lain tanpa 'keuntungan' untuk dirinya sendiri. Sebaik-baiknya teman yaa kalo lagi rame-rame nya aja. Kalo kitanya lagi sedih? Berapa banyak dari sahabat lo itu yang peka terhadap kesedihan lo tanpa lo ngomong kalo lo lagi sedih? 1 dari 10 orang aja kan yang benar-benar peka. Gw sih udah tahan banting sama hukum alam semacam ini, makanya kalo boleh gw saranin apapun itu yang lo lakuin gak usah sepenuh hati nanti ujung-ujungnya nyesekin hati lohh :p. Bukannya sok keras dan sok belagu, berdasarkan pengalaman hidup gw sih gitu gak ada manusia yang berhati malaikat. Gak ada yang namanya sahabat, yang ada cuma teman dekat dan akrab yang didasarkan rasa sepenasiban. Gw sih punya banyak temen akrab, gw sayang sama mereka dan gw harap mereka jg sayang sama gw. Yaa itu, rutinitas dan dunia masing-masing menyibukkan diri, mereka gak selalu ada buat gw dan gw juga gak selalu ada buat mereka, itu fakta kan? :) Gw kan udah bilang gw gak masalah, gw juga gak bikin ribet-ribet banget. Semuanya itu gak ada yang abadi, jadi lakukanlah apa yang mau lo lakuin tapi jangan sepenuh hati yaa!! 

1 komentar:

Abay Abal Akbar mengatakan...

tulisannya semakin cantik :D

Posting Komentar

 

This template was found on Elfrida Chania's Blog