Senin, 15 April 2013

Apa Aku Juga Boleh Menulis Surat Untuk Neptunus?


Nus.. apa aku juga boleh menulis surat yang dikirimkan lewat perahu kertas seperti kugy dalam film Perahu Kertas itu?
Ini memang gila, tapi ini nyata.. Aku benar-benar terobsesi dengan film itu..
Entah.. Alur ceritanya persis seperti alur cerita hidup ku.. Tentang seorang gadis dengan khayalannya.. Aku dengan semua mimpi-mimpiku.. Mimpiku yang selalu dianggap absurd..
Sampai akhirnya aku tidak berani menceritakannya kepada siapapun.. Sampai akhirnya tulisan ini tercipta..
Aku sadar sudah saatnya berlabuh pada satu dermaga..
Rasanya lelah, menjadi nahkoda seorang diri.. mengendalikan perahu yang aku percaya tidak lama lagi akan rapuh jika terus saja berlayar tanpa singgah.. Nahkoda perlu teman untuk bersama-sama berlayar hingga sampai pada satu dermaga..
Anggap saja nahkoda itu aku.. Aku memang berlayar.. Dan aku sering singgah di sembarang tempat yang aku rasa itu tempat itu layak disebut dermaga semu..
Aku singgah.. Aku menetap sementara.. Lalu dengan beribu faktor dan alasan aku tinggalkan lagi dermaga semu itu..
Aku berlayar lagi.. Perahuku melaju tanpa arah.. Terus mencari dermaga abadi.. Terus saja begitu.. Seterusnya.. Sampai kapan terus seperti itu?
Kapan perahuku sampai pada satu dermaga yang benar-benar aku tempati dan tidak akan pernah ditinggalkan dan meninggalkan lagi..
Sakit rasanya.. singgah kesana kemari.. Sedangkan perahu lainnya sudah sampai pada masing-masing dermaganya..
Nus, sekarang aku pasrah.. Aku biarkan perahu ini berlayar kemanapun angin dan air membawanya..
Sekarang perahuku kembali berlayar lagi.. Ombak semakin besar.. Karang dikanan kiri tajam dan curam.. Perahuku melajulah.. Berlayarlah..
Aku tidak bisa janji, tapi aku terus berusaha jika aku singgah lagi.. Akan aku jadikan tempah singgah itu dermaga sejati.. Bukankah 'memilih menempati' lebih baik daripada 'dipilih menempati'?

*Radar Neptunus bipbip.. Arahkan perahu ini mengarah pada dermaga sejatinya*

4 komentar:

Pwo Fauzi mengatakan...

ini novel lwn filmnya dsr bjur meulah urg masuk ke cerita..
bagus ya tulisan2 kam.. :)

Unknown mengatakan...

Ah biasa aja ka,
kaka follow blog ulun pag heee

Pwo Fauzi mengatakan...

serius

mana?? widget gsen joint di blog kam belum kam pasang

Unknown mengatakan...

sudah kaka

Posting Komentar

 

This template was found on Elfrida Chania's Blog