Kamis, 06 Juni 2013

Suka (mudah) Tidur, Itu Penyakit?

 
Kalo penyakit susah tidur kan namanya Insomnia. Terus kalo suka (mudah) tidur itu apa juga penyakit? Penyakit apa? ....Semua berawal dari pengalaman pribadi yang menimbulkan tanda tanya tentang kebiasaan suka (mudah) tidur ini.
Barusan searching tentang kasus ini di google. Ternyata seseorang yang suka (mudah) tidur disembarang waktu dan tempat itu bisa merupakan penyakit. Tapi, sebelum mendiagnosis sebuah penyakit tertentu ada baiknya melakukan check-up dulu ke dokter terdekat. Artikel ini bukan sebuah acuan dan hanya berbagi pengetahuan berdasarkan pengalaman.
"Narkolepsi"
Narkolepsi merupakan penyakit kebalikan dari penyakit Insomnia. Tapi yang sering booming itu kan insomnia yaa? Jadi apa itu Narkolepsi?
Dari mbah google dikatakan bahwa Narkolepsi adalah kelainan neourologis (yang menyerang otak dan syaraf) kronis yang melibatkan system saraf pusat tubuh. Narkolesi ditandai dengan rasa kantuk yang berlebihan dan ingin terus tidur dalam jangka waktu sesering mungkin.Narkolepsi membuat penderitanya mengalami kelumpuhan saat tidur. Narkolepsi merupakan awal dari munculnya penyakit jantung. Narkolepsi ini dapat muncul karena pola hidup yang tidak teratur. Cara pencegahan dan pengobatan alaminya tentu dengan membiakan hidup terjadwal dan sehat lagi baik.



 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tapi kalo aku yang pernah tidur sambil berdiri di upacara bendera itu masuk g ya, karna aku memang sering tidur g nentu. pernah jalan kesekolah tapi g tau lewat mana tau2 dah nyampek aja dan waktu pulang ada orang yg bilang klo aku tadi kayanya tidur sambil jalan.

Posting Komentar

 

This template was found on Elfrida Chania's Blog