Jumat, 29 Maret 2013

Kosakata baru .. "Mahasiswi"

Sebenarnya ini gada rencana buat ngeblog sih. udah pada tau juga kan kenapa sekarang jarang ngeblog? iya yang punya blog ini sekarang lagi didera hidup yang flat, gada cerita yang menarik buat di publikasikan dalam kalimat-kalimat. well.. jadi cerita apaan dong?

jangan paksa aku buat cerita tentang cinta yaaa, ini situasi dan kondisi pada saat penulisan lagi hujan loh, terus sendirian dikamar, org rumah udah pada tidur semua. terus itu terus ini .... udah ah ntar aku galau (lagi).

Bagaimana kalau cerita ttg kuliah? oke fine *duduk manis semuanya, aku mau cerita*
Semua cerita ini berawal dari kosakata baru yang resmi masuk dan merasuk dalam kehidupanku sekarang, ... "Mahasiswi" yaa sekarang aku sudah mahasiswi. Aku mahasiswi di sebuah perguruan tinggi negeri di kota tempat tinggal ku. Boleh dibilang aku setengah hati menjadi mahasiswi di kampus (read: fakultas) itu, awalnya... tapi sekarang masih agak agak sedikit setengah hati aja hee. kenapa setengah hati? okeee aku memang setengah hati, alasannya ya simple, aku mau kuliah fakultas lain, sebut saja fakultas M prodi  F. Udah dari SMA ngebet banget pengen kuliah di fakultas  itu, malahan udah mengkhayal pengen buka usaha ini itu dengan latar belakang lulusan dari fakultas itu. Eh ternyata Tuhan berpihak lain, setelah test demi test dilalui, usaha dan doa tanpa kenal lelah (agak dilebay-lebay in). Aku lulus, tapiiiiiiii dipilihan kedua yang itu artinya tidak lulus di pilihan pertama. Padahal pilihan pertama itu kan yang di Fakultas M prodi F heeem. Rasanya bingung ini mau nangis atau gimana. Mama sama Abah juga mulai merapat, meberikan support. *Rasanya itu .......... *

Udah ada satu kampus yang udah benar-benar nerima aku  (read: bukan kampus yang diinginkan). Abah mulai nawarin lagi mau ngedaftar dikampus lain, Abah sih nyaranin buat ngedaftar di kampus swasta yang nyediain prodi yang aku mau. Cuman, rasanya tidak tega untuk membebankan ongkos kuliah di swasta dengan orangtua yang notabene nya hanya seorang PNS. Abah sih anteng-anteng aja masalah biaya, aku nya aja sih yang gak enak. Kemudian bingung... gamang... Sumpah ini fase hidup paling pedih dimana aku yang umur lulus dari SMA nya baru seumur jagung harus disuruh milih, disuruh nentuin jalan hidup. Oh god why

Dan akhirnya, kepepet masalah waktu juga sih. Waktu (Hari dan tanggal serta waktu) terakhir daftar ulang sama waktu pengumuman kelulusan di kampus lain barengan. Ini beneran yang namanya "maju salah mundur salah". Ditakutin itu kalo aku nya ngelepas yang dikampus A, eh kalo-kalo di kampus B juga tidak lulus. Wohooo, kuliah dimana dong. Jadi setelah sidang keluarga digelar #heeee akhirnya aku mutusin buat ngambil kesempatan kuliah di kampus A hiks setengah mau nangis nih :') bye cita-cita buat jadi pengusaha obat, welcome cita-cita buat jadi guru eh dosen eh pekerja laboratorium deh, aamin.

*singkat cerita*
Sekarang, udah 24 bulan lebih aku jadi mahasiswi kampus A. Udah mulai terbiasa dan nyaman sih dengan pergaulan disana, teman satu angkatan yang "welcome", kakak-kakak tingkat yang ramah. Yaaa aku senang kuliah disini, cuman saja masih agak nyesek kalo inget kampus yang itu :')

Satu semester udah berlalu dengan IPK yang cukup terbilang memuaskan untuk mahasiswi pemula. Mama udah mulai terus-terusan muji tuh, dibilanginnya aku bisa aja kuliah disana, aku sanggup aja katanya. Tau sih, itu mama cuma buat nyenangin aku aja, biar aku ngelupain tuh prodi F. Iya ma, ini juga lagi moving on.

Dan disaat berusaha sekuat kuatnya buat menegarkan diri, biar bisa teguh pendirian dan pastinya moving on. Eh Abah malah nawarin buat pindah kuliah lagi ke kampus B. Oh abah tersayang :" pfffff. Alasannya gini, kasian liat aku yang siang malam, hari libur gak libur, pasti barengan sama laptop, ngerjain laporan praktikum. Dimaklumin aja kuliah di Eksakta ini emang banyak praktikum daripada teori.

Daaan.. Urusan kuliah pun gak kelar-kelar sampai sekarang.

!!!










3 komentar:

Abay Abal Akbar mengatakan...

SAYA YES!

Unknown mengatakan...

Maksudnya apaan?

Abay Abal Akbar mengatakan...

entah. wah cantik sudah font nya :))

Posting Komentar

 

This template was found on Elfrida Chania's Blog